Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sangat Memuaskan! Pengalaman Menjajal ASUS TUF GAMING F15 FX506

asus tuf gaming f15 f506

Pada 14 November 2021, saya mendapat undangan mendadak dari ASUS Indonesia untuk hadir ke acara media gathering untuk laptop gaming budget mereka, TUF GAMING F15 FX506. Tidak berfikir panjang, saya langsung menyetujui untuk dapat hadir dalam undangan terbatas di salah stau hotel di daerah Jakarta Pusat.

Singkatnya, pengalaman menjajal laptop yang dibekali prosesor Intel Generasi ke-11 ini begitu memuaskan. Unit yang saya coba tempo hari dibekali prosesor i5-11400H, NVIDIA RTX 3050, dan RAM 8GB, untuk menjalankan game The Division 2 dengan setting rata kanan atau pengaturan terbaiknya.

the division 2

Hanya bermain lebih kurang 10 menitan, namun saya merasakan bahwa secara keseluruhan, performa laptop ini begitu luar biasa. Dalam percobaan tersebut, saya sempat merasakan momen stuttering walaupun hanya sekejap mata. Setelah itu, permainan kembali berjalan sangat lancar tanpa kendala.

Laptop dengan 2 slot SSD dan pilihan prosesor i7 ini memiliki tampilan layar 15 inci Full HD (1920x1080) dengan kualitas yang cukup tajam sehingga enak banget untuk dilihat.

Panel layar TUF GAMING F15 FX506 juga sudah 100% sRGB yang memiliki akurasi warna tinggi sekaligus memiliki refresh rate hingga 240Hz untuk gamer yang membutkan respon tinggi dalam bermain, khususnya game shooter atau FPS.

Untuk harga yang lebih terjangkau, TUF GAMING F15 FX506 juga tampil dengan opsi layar 144Hz dan 62,5% sRGB. Jadi, bisa pilih spesifikasi yang diinginkan sesuai kebutuhan dan budget saja.

cooling

Nah, yang tidak kalah penting dari prosesor dan kartu grafis bagi sebuah laptop yang ditujukan untuk keperluan main game adalah sistem pendinginnya.

Dalam rangka mengatasi masalah panas, TUF TUF GAMING F15 terbaru ini sudah dibekali peningkatan yang membuat suhunya tetap stabil, seperti heatpipe yang lebih banyak, sistem pembersih kipas yang ditingkatkan hingga desain blade pada kipas itu sendiri yang akhirnya membuat suaranya jadi semakin senyap.

keyboard

Untuk pengetikan, laptop ini hadir dengan keyboard full dengan beberapa fungsi alternatif atau shortcut untuk mengakses fungsi-fungsi khusus TUF Gaming, seperti Aura RGB, pengatur kecerahan LED, dan pengunci tombol Windows.

Software Microsoft Office 2019 Home & Student juga sudah terpasang dari sananya sehingga bisa langsung digunakan untuk melakukan pekerjaan kantoran, khususnya bagi saya, seperti membuat dokumen, presentasi, dan Excel.

Oh, sebelum menutup, RAM laptop ini masih bisa ditingkatkan hingga 32GB. Saat ini, stoknya sudah tersedia di pasar laptop Indonesia dengan harga mulai 15 jutaan Rupiah.

Jika tertarik, silakan datang ke website resminya DISINI, ya!

Posting Komentar untuk "Sangat Memuaskan! Pengalaman Menjajal ASUS TUF GAMING F15 FX506"