Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Game of Thrones - 10 Tokoh dengan Kematian Paling Mengejutkan

game of thrones death

Game of Thrones adalah serial TV bergenre fantasy buatan HBO yang diangkat dari novel laris buatan George R. R. Martin bertajuk A Song of Ice and Fire yang berkisah tentang drama perebutan kekuasaan dalam sebuah kerajaan.

Serial yang memiliki rating dewasa atau 17+ ini memiliki alur cerita yang sangat seru, vulgar, barbar, menegangkan dan juga penuh kejutan yang mungkin bisa membuat penggemar dari tokoh tertentu sakit hati sehingga penonton tidak akan bosah bahkan ingin segera menyaksikan episode-episode terbarunya.

Sebelum membaca pembahasan ini lebih lanjut, ada baiknya kamu sudah menonton seluruh musim dan episode dari Game of Thrones karena materi ini mengandung spoiler kelas berat. Namun, kalau tidak ada masalah dengan spoiler, silakan lanjut membaca!

Okey, yuk mulai saja pembahasan mengenai 10 tokoh Game of Thrones yang kematiannya sangat mengejutkan penonton.

1. Eddard "Ned" Stark


Ned Stark

Saat pesta pernikahan Drogo dan Daenerys, seorang undangan bernama Illyrio Mopatis memberi mereka kado berupa tiga telur naga yang akhirnya menetas. Sejak itu, Daenerys mendapat julukan Mother of Dragons.

Drogo adalah seorang Khal, pemimpin tertinggi suku Dotrakhi di Essos. Kematiannya telah menggagalkan harapan istrinya, Daenerys Targaryen, untuk menaklukkan King's Landing. Drogo meninggal karena infeksi dari luka saat melawan bawahannya yang pemberontak.

Pria bertubuh tinggi sempat dihidupkan kembali dengan sihir hitam atas permintaan Daenerys. Nmaun, hidup kembali tidak membuatnya kembali normal, bahkan dia tidak bisa berbicara dan bergerak. Sampai akhirnya, Daenerys membunuh Drogo dengan tangannya sendiri.

2. Robb Stark


Robb Stark

Julukan tokoh yang satu ini adalah The Young Wolf. Kematian putra pertama dari Ned dan Catelyn Stark ini sangat mengagetkan. Sebab, sahabat dekat dari Theon Greyjoy ini dihabisi bersama istri dan ibunya pada malam pernikahan pamannya, Edmure Tully, yang dijodohkan dengan anak dari Walder Frey di Riverrun.

Pembantaian tersebut dikenal dengan The Red Wedding. Saat pembantaian, kepala Robb dipancung serta diganti dengan kepala serigala dan diarak berkeliling kampung. Benar-benar momen yang sangat mengejutkan para penonton, guys!

3. Oberyn Martell


oberyn martell

Benar-benar tidak disangka sebelumnya. Pada duel melawan Gregor "The Mountain" Clegane, Pangeran Oberyn tampil dengan sangat lincah dan mendominasi. Bahkan, pangeran yang dijuluki The Viper ini mampu mempermainkan kakak dari Sendor "The Hound" Clegane tersebut.

Sayangnya, dikarenakan terlalu jumawa, The Mountain berhasil mencengkram kepalanya sambil menycolok matanya dengan kedua ibu jarinya yang besar hingga kepalanya hancur. Saat itu, alasannya untuk bertarung melawan The Mountain adalah dalam rangka membela Tyrion Lannister yang mau dihukum mati. Aturannya, jika Oberyn menang maka pria cebol akan dibebaskan.

4. Joffrey Baratheon


Joffrey

Mungkin sosok Joffrey sangatlah dibenci oleh para penonton. Raja King's Landings yang menggantikan ayahnya, Robert Baratheon ini dibenci rakyat karena sifatnya yang arogan dan tirani.

Anak hasil hubungan sedarah dari Cersey dengan Jamie Lannister tewas diracun saat perayaan pesta pernikahannya dengan Margaery Tyrell. Setelah wafat, posisinya langsung digantikan oleh sang adik, Tommen Baratheon.

5. Jon Snow


Jon Snow

Lord Commander Night's Watch ke-998 ini diyakini sebagai anak haram dari hubungan gelap Ned Stark dengan wanita bernama Wylla. Padahal, faktanya tidak seperti itu.

Ketika sudah dewasa, Ned mengirim Jon ke The Wall untuk menjadi Night's Watch. Tugasnya saat itu di The Wall adalah untuk menjadi pelayan dari Jeor Mormont, Lord Commander ke-997.

Tokoh heroik ini tewas secara mengejutkan karena dijebak oleh sesama Night's Watch dengan ditikam berkali-kali secara bergantian. Sebelum dihabisi, Jon sempat memadu kasih dengan Wildling bernama Ygritte.

6. High Sparrow


high sparrow

Kehadirannya di Game of Thrones langsung mengubah keadaan di King's Landing. Dirinya dan kelompok fanatisnya memiliki aktivitas yang sangat ekstrim, yaitu menangkap para pendosa yang berkeliaran di kota. Salah satu tangkapannya adalah Cersei Lannister.

High Sparrow juga menelanjangi sang ratu yang ketahuan menjalin hubungan terlarang dengan Jaime Lannister, saudara laki-lakinya. Hukuman untuk Cersei, antara lain kurungan penjara dan membuatnya berjalan keliling kota hingga masuk ke instana tanpa busana.

Namun sayang, pada akhirnya High Sparrow tidak mampu mengalahkan kelicikan Cersei. Pada akhirnya, ia tewas dalam ledakan besar di Great Sept of Baelor bersama dengan para bangsawan King's Landing dan juga Margaery Tyrell.

7. Margaery Tyrell


margaery tyrell

Kemunculannya membuat para penonton terpesona dan jatuh cinta. Mantan istri Joffrey Baratheon ini (mungkin) saja merupakan pujaan hati seluruh penggemar Game of Thrones. Kepribadiannya yang anggun, berani, dan peduli terhadap sesama juga semakin memancarkan pesona adik kandung dari Loras Tyrell ini.

Cucu dari Olenna Tyrell ini sangatlah aktif. Sebagai bangsawan, ia tidak memiliki perasaan jijik untuk berbaur dengan rakyat jelata yang tinggal di sekitaran istana King's Landing.

Namun, sungguh sangat disayangkan, Margaery ikut tewas dalam peristiwa ledakan yang terjadi di Great Sept of Baelor. Kematian tokoh yang berasal dari Highgarden yang mendadak dan tidak pernah terduga tersebut langsung membuat seluruh penggemarnya patah hati.

8. Viserion


viserion

Naga berwarna jingga kemerahan ini memang bukan manusia, tapi kematiannya tetaplah begitu mengagetkan para penggemar Game of Thrones. Viserion adalah satu dari tiga naga milik Daenerys Targaryen.

Dibanding Drogon (naga hitam), Viserion memang tidak banyak ditampilkan karena ia dikurung dirantai bersama Raegal (naga hijau) pada gua bawah tanah Meereen.

Viserion tewas terkena lemparan tombak es tajam dari Night King. Kematiannya tidak cuma mengejutkan para penggemar, tapi juga jadi bencana besar bagi Seven Kingdoms. Sebab, Nigh King berhasil menghidupkannya kembali untuk menjadi White Walker dan menjadikannya tunggangan serta alat untuk menghancurkan The Wall.

9. The Night King


Night King

Bagaimana tidak kecewa, tokoh yang ditakuti oleh seluruh makhluk hidup di semesta Game of Thrones ini mati dengan mudahnya di tangan seorang bocah, yaitu Arya Stark. Mungkin bukan mengejutkan sih, tapi lebih ke mengecewakan.

Well, tidak terlalu mudah memang. Ada sedikit dominasinya terlebih dahulu, khususnya ketika penyerangan oleh pasukan Dothraki yang barbar. Namun, kematian sosok yang bisa menghidupkan makhluk yang telah mati ini seakan-akan tidak sesuai saja dengan ketakutan yang disebabkan olehnya. Ditakuti sejak musim pertama, tapi ternyata tewasnya cuma begitu doank.

10. Daenerys Stormborn Targaryen


Daenerys Targaryen

Pada akhir cerita, ketika wanita yang dijuluki Mother of Dragon ini berhasil mengambil alih tahta Iron Throne setelah dirinya menghancurkan King's Landing sambil menunggangi Drogon. Kemudian, ia punya keinginan yang mengerikan, yaitu menaklukkan kerajaan lainnya.

Nah, mendengar ambisi Daenery tersebut, Jon Snow yang merupakan orang yang sangat dicintainya secara mengejutkan, menusuk perut Daenerys yang dicintainya dengan sebuah pisau. Akibat luka tersebut, penguasa berambut warna perak ini akhirnya tewas dalam pada hari yang sama, ketika dirinya berhasil menunaikan cita-citanya merebut kekuasaan di Seven Kingdoms.

***

Well, demikianlah daftar tokoh-tokoh Game of Thrones yang tewas secara mengejutkan dan membuat para penonton (mungkin) kesal dan patah hati. Kalau menurut kamu, kematian siapakah yang paling membuat shock atau kaget bukan main? Berikan pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "Game of Thrones - 10 Tokoh dengan Kematian Paling Mengejutkan"