Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coral Island - Hidup Bahagia di Pulau Impian

coral island stairway games

Harvest Moon: Back to Nature merupakan salah satu game sukses yang mengangkat genre simulasi pertanian. Well, meskipun saat ini sudah mulai ada judul game lain yang tidak kalah seru, seperti Story of Season dan Sakuna: Of Rice and Ruin.

Di Harvest Moon, gamer bisa bertualang sebagai seorang tukang kebun untuk merawat ladang sang kakek sembari yang telah tiada sembari beternak hewan, menjalin hubungan dengan warga sekitar, menambang, ikutan berbagai festival sampai mencari pasangan hidup.

Saya rasa, ada banyak gamer di seluruh dunia yang menyukai game seperti itu. Oleh karena itu, ketika ada game yang mirip Harvest Moon dirilis, maka akan mendapat sambutan yang sangat baik.

Nah, tren tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh sebuah game developer bernama Stairway Games melalui produknya yang bernama Coral Island.

Coral Island adalah sebuah game PC bergenre simulasi pertanian dengan grafis 3D dimana pemain dapat meladang, beternak, menambang, bersosialisasi dengan warga sekitar, berenang di lautan hingga menemukan belahan jiwa untuk menjalin keluarga bahagia.

Berbeda dari Harvest Moon dan game simulasi pertanian lain, di Coral Island, pemain tidak hanya diajak untuk meladang dan mengutusi ternak, namun lebih luas lagi untuk peduli terhadap terumbu karang yang ada di laut sekitar pulau.

Trailer Coral Island di bawah ini.



Namun, game ini masih jauh dari kata siap untuk dirilis karena proyeknya sendiri masih dalam tahap pengembangan dan sang developer masih melakukan penggalangan dana untuk terus menambahkan berbagai fitur yang menunjang game tersebut melalui wesbite crowdfunding, Kickstarter.

Di Kickstarter, penggalangan dana berjalan dengan sangat mulus. Ya, seperti yang saya tulis, banyak gamer yang menyukai genre semacam ini, apalagi kalau mirip Harvest Moon. Maka dari itu, target USD 70,000 atau senilai Rp98 juta dapat dicapai hanya dalam 36 jam.

Setelah target minimal tercapai, pihak Stairway Games memberikan target penggalangan dana selanjutnya untuk membuka pencapaian berikutnya berupa penambahan fitur dalam game, supaya gameplay-nya semakin kaya.

Kampanye di Kickstarter dimulai pada tanggal 1 Februari 2021, target penggalangan dana sudah tercapai pada 3 Februari, pada 17 Februari sudah mendapatkan dana sebesar USD 729,000 dengan lebih dari 15 ribu backer (julukan bagi penggalang dana di Kickstarter) dan akan berakhir pada 3 Maret. Target tertingginya sendiri USD 1,250,000 atau sekitar Rp17,5 miliar.

Meski demikian, laman wishlist Coral Island sudah hadir di situs Steam dan direncanakan untuk rilis pada tahun 2021.

Posting Komentar untuk "Coral Island - Hidup Bahagia di Pulau Impian"